Wings Air gagal mengudara penuh

Setelah sempat tinggal landas beberapa menit dari bandara SIS aljufri, Palu dengan Tujuan Luwuk. Peswat wings Air dengan Flight Number IW 1156 kembali mendarat di bandara asal. Pilot Mendeteksi adanya kerusakan mesin di bagian kanan peswat dan terpaksa membawa kembali peswat ke bandara asal.

Salah seorang anggota anggota aviation security air port menjelasakan “IW 1156 (wings Air) mengalami kerusakan mesin di sebelah kanan. Lalu kembali ke home base”

Seorang penumpang yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan” saat kembali kebandara Aljufri, memerlukan waktu 10 menit. dan 10 menit itu terasa lama sekali”

Penjelasan dari pihak perusahaan

President directur lion group (dimana wings air berada di bawah perusahaan lion group) menjelasakan. Beberapa menit setelah tinggal landas pilot melihat adanya “Pilot in Command” yang menyala artinya ada gangguan pada pesawat. Untuk keselamtan penumpang Pilot lalu membawa pesawat ke bandara asal.

IW 1156 membawa 64 penumpang,  Saat ini penumpang semuanya dalam kondisi selamat. Sebagian ada yang kembali terbang dengan batik dan lion sebagian ada yang refund. IW 1156 saat ini belm bisa terbang untuk pengecekan lebih lanjut oleh KNKT.

Penjelasan Kemenhub (pemerintah)

Pihak kemenhub membenarkan adanya insiden wings air yang kembali mendarat ” Ada engine problem” dan pilot memutuskan untuk kembali membawa pesawat pulang ke bandara asal”

 

 

Be the first to comment on "Wings Air gagal mengudara penuh"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*