Profile PT. Regio aviasi industri

PT regio aviasi industri

Ilham akbar Habibi sedang menjelaskan tentang R80 Produk PT. regio aviasi industri

Profile PT. regio aviasi industri. Saat ini orang tertuju pada pada PT. DI sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang pembuatan pesawat. Bahkan akhir-akhir ini PT DI semakin di kenal luas di dalam dan di luar negeri setelah pada tanggal 16 agustus 2017 yang lalu berhasil menguji terbang N219. Namun PT. DI adalah salah satu saja dari beberapa Pabrik pembuatan pesawat. Indonesia memiliki beberapa pabrikan pesawat salah satunya adala PT Regio Aviasi industri (RAI). Berikut adalah Profil PT. Regio aviasi industri.



 

PT. Regio aviasi industri Berdiri atau didirikan di Jakarta oleh Mantan Presiden Republik Indonesia ke tiga yaitu Bapak Haji. Burhanudin Yusuf Habibi. Menurut Habibi, Indonesia di anugrahi pulau-pulau yang banyak dan besar. Untuk menyambungkan antar pulau dan antar wilayah di indonesia dengan mudah adalah dengan transportasi udara. Untuk hal tersebut Indonesia harus mandiri dalam bidang penerbangan. Artinya Indonesia harus mampu membuat pesawatnya sendiri.

Untuk kemandirian Di bidang dirgantara maka PT RAI didirikan. PT. Regio aviasi Indonesia adalah sebuah perusahaan yang mengabdikan diri pada pengembangan, desain dan pembuatan pesawat. Proyek pertama yang sedang di kerjakan oleh PT. regio aviasi Indonesia adalah pembuatan pesawat R80. Sebuah peswat turboprop berbadan lebar dengan kapasitas penumpang 80-100 penumpang. Termasuk di dalamnya adalah para crew pesawat.

Visi perusahaan

PT. Regio aviasi Industri memiliki visi agar indonesia mampu menjadikan dirinya sejajar dengan negara-negara maju dalam hal dirgantar di dunia international. Juga Mampu berkontribusi dalam pengembangan ekonomi indonesia dan juga dunia.

MISI perusahaan




PT. regio aviasi industri memiliki misi untuk terus mengembangkan agar bisnis penerbangan di indonesia semakin mudah dan terjangkau oleh masyarakat tentu dengan mengedapankan profesionalitas bisnis. Misi berikut perusahaan ini adalah terus mengembangkan standart produksi pesawat regional agar mampu semakin kompetitip. Juga menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan international dalam bidang penerbangan.

PARA TOKOH PT. REGIO AVIASI INDUSTRI

PT. RAI memiliki struktur organisasi perusahaan sebagai berikut:

Chairman

Chairman: DR. Pof. Ing. Burhanudin Yusuf Habibi.

Vice Chairman 1: Erry Firmansyah

Vice Chairman 2: Ilham Akbar Habibi

Secretaris corporat: Rahayu S Arifin.

Director:

President director: Agung Nugroho

Directur Technologi: Cahyo Kartiko

Direktor Finance: Hary wiguna

Directur Bisnis dan administrasi: Agung banu ismadi

Demikianlah sekilas profile tentang PT regio aviasi industri. Semoga perusahaan ini mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia di mata dunia international. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca joggjadelta .com.



Tersimpan di Domestik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*