Pesawat apa setelah N219

N245

Berikutnya adalah N245

Pesawat apa setelah N219. Beberapa bulan yang lalu kita di buat kagum dengan berhasil terbangnya pesawat komersil yang seratus persen di buat oleh tangan-tangan terampil anak bangsa. Namun percobaan terbang adalah satu saja tahap yang harus di lewati bagi perkembangan pesawat bangsa ini. Masalah siapa yang akan mau beli, Berapa harga pesawat, dengan cara apa pesawat itu bisa di beli masih menjadi kendala pemerintah. Pertanyaan yang lebih penting berikutnya adalah, Pesawat apa setelah n219.

Apakah sejarah penerbangan bangsa Indonesi berhenti hanya di pesawat n219 atau kah kita masih memiliki loncatan yang lebih maju lagi. Pertanyaan ini sangat tergantung pada kesuksesan penjualan dari n219. Walau bagaimanapun pembuatan pesawat n219 adalah berorientasi bisnis. Dimana semakin banyak yang beli akan semakin untuk. Begitu juga sebaliknya jika tidak ada pembeli maka riset dan penelitian serta waktu yang di habiskan untuk pengembangan n219 akan terasa sia-sia.

Artikel berikutnya: N219 berhasil terbang

 


Namun masyarakat tidak perlu khawatir dengan seberapa laris n219 di pasaran. Jika tidaka ada pembelipun maka pesawat ini pasti akan di beli penerintah. Misal PT. Garuda Indonesia bisa saja membeli pesawat ini puluhan, juga bisa saja TNI membeli pesawat ini, BNPB, kepolisian, bea cukai dan instansi lainnya bisa membeli pesawat n219 ini.

selanjutnya adalah N245

Kembali ke pertanyaan judul artikel di atas selanjutnya pesawat apa setelah n219. Tentu bangsa ini tidak mau menjadi bangsa yang gagal dalam tekhnologi penerbangan. Pemerintah sudah memiliki dua sampai lima langkah kedepan dalam mengembangkan tekhnologi penerbangan. Direktur PT.DI mengatakatan ” Setelah n219 maka yang akan terbang berikutnya adalah N245, Pesawat ini akan di bangun bekerja sama dengan pihak LAPAN, mereka sangat serius untuk bekerja sama dengan kita” Kata budi di sela-sela pengujian terbang n219 beberapa waktu lalu.

Budi juga menambahkan bahwa N245 adalah merupakan pengembangan dari pesawat yang sudah pernah dibuat PT.DI yaitu N235. Hanya akan ada perubahan dua puluh sampai tiga puluh persen saja pada n235 sehingga menjadi pesawat type baru yaitu N245. N245 merupakan sebuah pesawat untuk tujuan komersil atau sipil saja. Kecuali memang ada dari pihak-pihak tertentu meminta dibuatkan dengan versi lain. Misalkan Militer meminta di buatkan dengan versi mereka. Makan akan kita buatkan.

Artikel selanjutnya: Agar pramugari tetap cantik

Semoga saja perkembangan tekhnologi kedirgantaraan bangsa Indonesia bisa mengejar kemajuan tekhnologi bangsa-bangsa lain yang telah berlari lebih dulu dalam hal penerbangan. Hanya dengan keinginan yang kuat dan cita-cita yang tinggi maka bangsa ini akan diperhitungkan bangsa lain. Khususnya dalam hal penerbangan.

Jangan pernah takut gagal-dalam hal mencoba karena sebuah kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. Dengan kata lain untuk mendapatkan satu keberhasilan kita mesti melewati banyak kegagalan.

Tersimpan di News Dengan label: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*