Negara besar dengan peluang besar

negara besar dengan peluang besar
Peluang bisnis jet pribadi di negara besar dengan peluang besar
negara besar dengan peluang besar

Peluang bisnis jet pribadi di negara besar dengan peluang besar

Indonesia merupakan sebuah negara besar baik itu dari segi wilayah, penduduk, potensi ekonomi, potensi alam juga tentunya potensi dalam bisnis penerbangan. Jika kita berkaca pada negara Amerika serikat, Dengan jumlah penduduk nya yang lebih dari 300 juta dan dengan fasilitas serta pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Peluang penduduknya untuk menggunakan transfortasi udara merupakan tertinggi di dunia. Menurut Ilham Habibi orang penting di PT. RAI, Amerika serikat 300 % masayrakatnya pernah menggunakan transportasi uadara setiap tahunnya. Padahal Amerika serikat adalah negara kontinental dimana pilihan transportasi dari kota satu ke kota lainnya sangatlah banyak tentu dengan fasilitas yang baik. Akan tetapi warga Amerika lebih suka menggunakan transportasi udara untuk jarak-jarak sedang dan menengah. Ini bisa sangat di maklumi karena pertumbuhan ekonomi Amerika sangat tinggi. Ini berakibat pada daya beli masyarakat tinggi juga.

Pabrikan pesawat swasta nasional yang pertama

Sementara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan raksasa dengan jumlah pulau lebih dari 17 ribu pulau dan dengan jumlah penduduk yang tidak bisa di bulang sedikit. Karena negara kepulauan maka perpindahan atau aktifitas penduduk dari satu kota ke kota lain akan mengalami hambatan. Akan sulit jika dari Sumatera mau ke Sulawesi menggunakan angkutan darat. Atau akan memakan waktu lama jika menggunakan transportasi laut. Maka pilihan satu satunya adalah menggunakan transportasi udara. Inilah negara besar dengan peluang besar. Bisnis transportasi sangatlah terbuka di negara ini.

Tentu peluang ini tidak akan bisa di manfaatkan jika kondisi dan infrastruktur tidak bisa di perbaiki. Pemerintah mesti melihat peluang ini dan harus terus memperbaiki infrastruktur dengan memperbanyak bandara dan melengkapi nya dengan fasilitas-fasilitas yang memadai dan sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan bandara moderen. Juga pertumbuhan ekonomi harus terus di genjot. Untuk pertumbuhan ekonomi, kebijakan pemerintah akan sangat mempengaruhi lambat atau cepatnya pertumbuhan. Tentu para pelaku bisnis penerbangan akan melihat-lihat terlebih dulu bagaimana perlindungan dan dukungan pemerintah terhadap bisnis penerbangan.

N219 di borong negara berkembang

Selain bisnis transportasi udara tentunya peluang pabrikan-pabrikan pesawat juga akan mulai bermunculan. Saat ini Hanya PT. DI BUMN milik negara dan PT. Regio Aviasi Industri saja yang konsen terhadap pembuatan pesawat. Tidak menutup kemungkinan Pabrikan besar seperti Air Bus dan Boeing akan membuka pabrik pesawatnya di Indonesia jika. Daya beli dan kemampuan masyarakat indonesia untukmenggunakan transportasi udara terus meningkat. Saat ini hanya 80 juta penduduk indonesia dari 260 juta penduduk yang setiap tahunnya menggunakan transfortasi udara.

Memang di butuhkan waktu cukup lama untuk bisa menyamai daya beli masyarakat Amerika. Namun jika tidak di mulai dari sekarang, Maka peluang ini hanya akan tetap menjadi peluang saja. Yang paling menyakitkan jika peluang itu di ambil oleh bangsa lain.

Be the first to comment on "Negara besar dengan peluang besar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*