N219 berhasil mengudara

n219 berhasil terbang

n219 berhasil mengudara

Tanggal 16 agustus 2017 akan tercatat sebagai tanggal yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia dan akan masuk kedalam pelajaran sejarah anak-anak sekolah dasar di Indonesia. Sehari setelah bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-72, pesawat N219 yang 100% pembuatannya dikerjakan anak-anak bangsa mulai mengudara untuk pertama kalinya. Di bandara International Husain Sastranegara bandung N219 untuk pertama kalinya tinggal landas dan mendarat dengan mulus selama hampir 2 jam memutari kota bandung.

Mengudara nya n219 semakin menambah kesuksesan anak-anak bangsa dalam mengembangkan industri penerbangan Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia juga masuk kedalam daftar negara produsen peralatan tempur mulai dari TANK tempur sampai kapal perang. Namun keberhasilan 219 merupakan sebuah loncatan yang sangat besar bagi bangsa indonesia. Sebelumnya memang bangsa indonesia selalu membuat pesawat terbang akan tetapi proporsi nya selalu 50% dalam negeri dan 50% bangsa lain. Dan ini untuk pertama kalinya pembuatan pesawat tanpa melibatkan pihak asing.




Dari segi ekonomi kehadiran n219 bukan hanya merupakan sebuah hegemoni kebesaran sebuah negara akan tetapi lebih dari itu akan semakin mensejahterakan masyarakat. Terutama di Indonesia bagian timur. Dimana transportasi hanya bisa di lakukan melalui udara. N219 memang di buat untuk bandara-bandara perintis yang ada di Indonesia bagian timur. Juga jika dilihat dari size dan jumlah penumpang maka n219 adalah pesawat  yang di peruntukan untuk jarak-jarak pendek.

Ada beberapa keuntungan dengan hadirnya N219 untuk bangsa Indonesia ini. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bangsa Indonesia akan semakin di perhitungkan oleh bangsa-bangsa lain.

Dengan kehadiran N219 ini akan membuka mata dunia bahwa bangsa indonesia bukanlah bangsa kelas dua. juga bukan bangsa yang bodoh dan miskin.

  • Pertumbuhan ekonomi semakin meningkat

Dengan kehadiran n219 pertumbuhan ekonomi indonesia akan semakin bergairah. bentuk usaha-usaha baru di harapkan akan bermunculan. Tentu oarang akan mengurungkan niatnya untuk membuka usaha jika transportasi nya aja sudah susah.

  • Munculnya perusahaan baru di bidang penerbangan

Saat ini Perusahaan penerbangan Indonesia armadanya selalu di datangkan dari luar negeri seperti Boeing dan Air bus. Dan untuk pengadaan armada saja pengusaha yang modalnya kecil akan tidak sanggup membelinya. Lain ceritanya jika harga sebuah pesawat lebih rendah dan terjangkau. Maka di mungkinkan para pengusaha yang punya cita-cita memiliki masakapai penerbangan akan bermunculan.


  • menambah jumlah lapangan kerja

Dengan bermunculan perusahaan-perusahaan baru baik itu yang berhubungan langsung dengan pesawat dan penerbangan atau perusahaan lain maka secara otomatis lapangan pekerjaan akan bertambah.

  • Semakin mempermudah transportasi di daerah-daerah indonesia bagian timur

Bandara-bandara dengan ukuran kecil akan mulai   banyak di bangun di Indonesia. Karena bandara kecil ini akan sanggup di darati oleh pesawat ini

  • Menekan biaya transportasi udara yang saat ini masih tinggi.

Semakin banyaknya pesawat jenis ini  mengudara maka akan semakin murah juga biaya transportasi udara. tentu rendahnya biaya transfortasi udara jangan sampai mengabaikan keamanan dan faktor keselamatan terbang.

Tersimpan di Domestik, News Dengan label: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*